Senin, 01 Oktober 2012

Gyoza Oriental Cuisine

Sekitar awal Agustus lalu, saya janjian dengan JenzSelbaUrukyu untuk sekedar bertemu, ngobrol, dan makan pastinya. Plus kali ini kita juga janjian bertemu dengan Yudha untuk pertama kalinya setelah berkali2 hanya berbincang via twitter. Kami janjian untuk bertemu di Gyoza Oriental Cuisine Restaurant. Dari namanya saja saya berpikir kalau ini adalah restoran Japanese food, tapi ternyata menu yang disajikan adalah Chinese food.

Saat tiba di sana, restorannya masih sepi karena memang belum jam makan siang jadi kami juga bisa sedikit lebih santai untuk memilih2 menu makanannya. Kami memesan beberapa menu dan tidak terlalu lama setelah kami memesan, makanan pun dihidangkan.
Mantau goreng di sini agak sedikit berbeda dari mantau goreng yang biasa saya makan di tempat lain karena di sini mantau-nya digoreng kering sehingga terasa garing sampai ke bagian dalamnya.

Fried Mantau @14K
Krankle Beef in Chinese Herb with Cucumber Served Cold (daging sapi dingin yang disajikan dengan ketimun) ini merupakan favorit saya. Dagingnya empuk tapi sampai saat ini saya tidak tau dagingnya disajikan dengan apa di bagian atasnya. Kenyal seperti jelly dan rasanya asam asam manis.

Krankle Beef in Chinese Herb with Cucumber Served Cold 88K
Pan Fried Gyoza isi 10 buah per porsi. Untuk filling-nya cukup banyak dan kulitnya pun digoreng dengan baik sehingga terasa garing saat dimakan.

Pan Fried Gyoza 63K
Sauteed Chicken in Soy Sauce with Chopped Chili (ayam pedas) merupakan menu yang direkomendasikan oleh Yudha karena dia pasti selalu memesan menu ini setiap kali makan di sini. Dan saya agak bingung dengan namanya ayam pedas karena saya sama sekali tidak merasakan pedas sama sekali saat memakannya. Hahaha..

Sauted Chicken in Soy Sauce with Chopped Chili 83K
King Size Tiger Prawn Fried Rice (nasi goreng udang pancet) mungkin ini adalah nasi goreng paling mahal yang pernah saya makan. Dengan harga 110k tentunya saya berharap seporsi nasi goreng dengan rasa yang sangat istimewa tetapi kenyataannya sangat jauh dari harapan saya. Rasanya sangat standard bahkan cenderung keasinan dan juga udangnya pun tidak terlalu banyak. 

King Size Tiger Prawn Fried Rice 110K
Beancurd Skin with Bamboo Shoot and Mushroom (kulit tahu dengan rebung dan jamur) adalah menu favorit kita semua pada hari itu. Enak dan juga rasanya pun ringan, membuat kita sulit berhenti memakannya. Tetapi sayang sekali saya tidak punya foto menu yang ini  karena sepertinya terhapus dari kamera saya. Bisa cek di sini atau di sini untuk yang ingin melihatnya.

Gyoza Oriental Cuisine Restaurant
Jl. Mega Kuningan Lot. 8.6-8.7
Kantor Taman E3.3 Unit C7, Menara Anugrah
Jakarta Selatan 
Tel: +6221 5764394

Tidak ada komentar:

Posting Komentar