Kamis, 20 September 2012

PEPeNERO Cucina Italiana

Setelah membaca berbagai macam review mengenai PEPeNERO ini, akhirnya kemarin siang saya berkesempatan untuk lunch di sini bersama sepupu2 saya. Kami mencoba PEPeNERO yang terletak di The Energy Building, Sudirman.


Setelah memesan menu makanan, kami disajikan sekeranjang roti yang berisi 4 jenis roti dan sepiring bruschetta sebagai complimentary. Karena saya bukan pecinta roti jadi saya hanya mencicipi sedikit saja rotinya tetapi saya suka bruschetta-nya. Rotinya crunchy dengan topping tomat segar, benar2 sajian yang menyegarkan.

Complimentary
Menu pertama yang keluar adalah Insalata di Cesare yaitu fresh salad yang dicampur dengan ayam, bacon, tomat, telur, black olive, toasted bread, dan cesare's dressing. Kami semua sangat suka dengan saladnya, terasa pas di lidah.

Insalata di Cesare 52K
Menu kedua: Zuppa di Pomodoro, sup tomat yang creamy ditambahkan sedikit toasted bread. Cream sup dengan warna yang sangat menyilaukan, terasa nikmat dengan rasa asam yang menyegarkan.

Zuppa di Pomodoro 48K
Menu ketiga: Calzone Della Casa, pizza tutup yang diisi dengan keju mozzarella, ham, dan bayam. Rasanya enak tetapi saya pribadi lebih suka jika kulitnya lebih garing.

Calzone Della Casa 69K
Menu keempat: Braceria, pizza dengan topping keju mozzarella, jamur porcini, daging sapi, dan keju parmesan. Salah satu signature dish dari PEPeNERO. Menurut saya biasa saja, nothing special.

Braceria 73K
Menu kelima: Risotto Portabella e Porchetta, homemade italian risotto disajikan dengan jamur portabella dan pancetta (bacon Italia) pork belly dan dicampurkan aromatic white truffle oil. Menu favorit saya pada hari itu. Porsi risotto-nya cukup besar, creamy, aroma jamurnya sangat terasa, dan dagingnya pun empuk.

Risotto Portabella e Porchetta 64K
Menu keenam sekaligus yang terakhir: Medaglioni di Maiale Alle Mele, pork tenderloin disajikan dengan flambe apel dan crispy bacon. Pork tenderloin-nya kurang empuk dan sangat dry.

Medaglioni di Maiale Alle Mele 80K
Sebuah kunjungan yang mengesankan bagi kami semua karena kami sangat menikmati setiap menu yang dipesan, tempat yang nyaman, bersih, dan juga pelayanan yang sangat baik. Benar2 sebuah tempat yang worth to try. Very recommended.

PEPeNERO Cucina Italiana
Jl. Jend. Sudirman Kav. 58
The Energy, "The Glass Bridge", Mezzanine Level
Jakarta 12190
Tel: +6221 52964006








4 komentar:

  1. gw blon pernah coba pepenero loh! padahal di plaza pondok indah ada

    BalasHapus
  2. Calzonenya kynya enak. *ngeces*

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes emang bener enak tapi ga seenak yang di sini nih http://kuishinboou.blogspot.com/2012/08/singapore-day-2.html

      Hapus