Minggu, 16 September 2012

Tee 9

Sekitar 2 bulan lalu, saya bersama beberapa teman food blogger janjian untuk bertemu dan lunch bareng di sebuah restoran baru di daerah Sudirman yang bernama Tee 9. Tempatnya cukup menarik, rapi, dan yang suka adalah ruang untuk tamu smoking dan non-smoking terpisah. Untuk tamu smoking terletak di area outdoor, sedangkan untuk tamu non-smoking di area indoor.

Kami memesan 4 menu dengan tambahan 1 menu pencuci mulut. Untuk menu pertama ada Salmon Tartare yaitu salmon yang dipotong-potong dengan telur puyuh diletakkan di atasnya, disajikan dengan alpukat, sayuran hijau, kacang hitam, dan crostini. Saya suka Salmon Tartare ini karena rasanya memang enak dan salmon-nya pun segar.

Salmon Tartare 115k
Menu kedua adalah Soft Shell Crab yang disajikan dengan sambal terasi di atasnya. Soft Shell Crab-nya digoreng dengan baik tetapi sayang rasanya tidak cocok dengan sambal terasi jadi sedikit terasa aneh untuk saya.

Soft Shell Crab 75k
Menu ketiga adalah menu yang direkomendasikan oleh pelayannya yaitu Pizza Pork Belly. Menu ini tidak ada di buku menu. Karena direkomendasikan jadi kami memutuskan mencobanya. Pizza-nya tipe thin crust pizza yang saya suka tetapi rasa sausnya terlalu manis dan juga pork belly-nya terlalu tipis.

Pizza Pork Belly 45k
Menu keempat, sekaligus menu favorit kita semua pada hari itu adalah Risotto of Veal Ossobucco. Risotto-nya benar2 sangat nikmat sekali, disajikan dengan veal yang empuk, saus tomat, kacang polong segar, dan parutan keju parmesan.

Risotto of Veal Ossobucco 135k
Untuk menu pencuci mulutnya adalah Baby Pavlova yaitu meringue dengan creme chantilly, buah-buahan segar, dan kacang pistachio. Menu yang simpel dan juga tidak terlalu manis, benar2 sangat pas sebagai menu penutup untuk menutup lunch kami pada hari itu.

Baby Pavlova 50k

Tee 9 Resto & Lounge
Jl. MH Thamrin kav. 8-9
Gedung Indosurya Plaza
Jakarta Pusat 10230
Tel: +6221 31906198

Tidak ada komentar:

Posting Komentar