Sabtu, 18 Agustus 2012

Singapore Day 1 (Lunch)

Akhir bulan Juli kemarin, saya melancong ke Singapore selama 3 hari untuk refreshing. Tentu saja tujuan utama saya adalah liburan sekaligus wisata kuliner. :P So, saya tiba di Singapore kira2 pukul 10 pagi dan langsung menuju ke hotel di daerah bencoelen street untuk check-in. Selesai check-in dan merapikan barang2 bawaan, jam sudah menunjukkan pukul 12 siang. Tidak heran sedari tadi perut saya sudah terasa keroncongan. Saya pun segera mencari makan di daerah sekitar hotel. Saat jalan2 untuk mencari makan, saya melihat restoran Jepang bernama Seki dan cukup menarik. Akhirnya saya memutuskan untuk makan siang di sana bersama dengan sepupu saya yang kebetulan sedang berada di sekitar daerah itu juga.



Sebagai awalannya saya memesan Salmon Sashimi dan Cheese Chawanmushi. Salmon-nya terasa sangat fresh dengan daging yang kenyal namun empuk pada saat dikunyah, benar2 salah satu Salmon Sashimi terbaik yang pernah saya cicipi. Untuk Cheese Chawanmushi-nya biasa saja menurut sepupu saya (karena saya bukan pecinta telur jadi saya tidak mencicipinya), seperti Chawanmushi pada umumnya hanya ditambahkan cheese saja tapi saya suka dengan mangkuk Chawanmushi-nya. Unik dan menarik. :)

Salmon Sashimi SGD 20.00
Cheese Chawanmushi SGD 12.00
Untuk main course, saya memesan Saikoro Steak with Apple and Cheese dan Kurobuta (Black Pork) Katsu Curry Rice. Saya sangat menikmati Saikoro Steak-nya, lembutnya daging sapi dipadukan dengan nikmatnya keju serta segarnya potongan2 apel merah dan apel hijau di dalam satu piring benar2 menciptakan sebuah komposisi yang terasa sangat pas dan memanjakan lidah saya siang hari itu.

Saikoro Steak with Apple and Cheese SGD 38.00
Sedangkan untuk Kurobuta Katsu Curry Rice disajikan dengan semangkuk Miso Soup. Menurut saya, Katsu-nya digoreng dengan baik dan terasa renyah saat digigit, begitupun dengan dagingnya yang empuk terasa nikmat di dalam mulut. Tapi sangat disayangkan Curry-nya terasa agak dingin, pasti akan terasa lebih nikmat lagi jika dihidangkan dengan suhu hangat.

Kurobuta Katsu Curry Rice SGD 35.00
That's all untuk lunch saya pada hari pertama di Singapore. Overall I love the food here but a little overpriced for me. Hehehe.. Next up: Singapore Day 1 (Dinner).

Seki Japanese Restaurant
9 Bras Basah Road
#01-02 Rendezvous Gallery
Singapore 189559
Tel: +65 63363806 / +65 63363807




Tidak ada komentar:

Posting Komentar