Rabu, 22 Agustus 2012

Singapore Day 1 (Dinner)

So, setelah jalan2 seharian selepas makan siang tadi, sekarang saatnya untuk mencari makan malam. Cukup bingung menentukan akan makan malam di mana karena saya tidak ada tujuan khusus ingin mecoba makanan apa di Singapore ini. Setelah berjalan-jalan di sekitar daerah Orchard hari ini, akhirnya sepupu saya mengajak saya untuk mencoba Santouka Ramen. Padahal saya belum sempat mencoba Santouka Ramen yang ada di Jakarta, malahan saya mencoba yang di Singapore terlebih dahulu. Hahaha... Karena saya belom mencoba Santouka Ramen yang ada di Jakarta maka saya tidak bisa membandingkan mana yang lebih baik.

Santouka Ramen di Singapore ini terletak di  Cuppage Terrace, Somerset. Di Cuppage Terrace ini sendiri ada berbagai macam pilihan restoran seperti pasta, seafood, makanan India sampai makanan Mexico pun tersedia di sini. Santouka Ramen sendiri penuh dengan tamu yang sedang makan saat itu padahal waktu baru menunjukkan kira2 pukul setengah enam sore. Setelah menunggu sekitar 10 menit, kami mendapatkan tempat duduk. Ada satu menu andalan dari Santouka Ramen yaitu Tokusen Toroniku Ramen (Tokusen [特選] berarti premium quality, sedangkan Toroniku adalah daging bagian pipi dari babi). Tapi sangat disayangkan Tokusen Toroniku Ramen-nya saat itu sudah habis. :(

Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba Awase Aji Ramen, Tsukemen, dan Aburi Toroniku. Di Santouka Ramen ini terdapat 4 pilihan rasa untuk soup nya yaitu Shio (asin), Shoyu (soy sauce), Miso, Kara-Miso (pedas). Dan Awase Aji Ramen adalah gabungan dari semua rasa tersebut. Awase Aji Ramen ini disajikan dengan semangkuk nasi. Jadi nasinya dimakan terakhir dengan cara dituangkan ke dalam kuah yang tersisa setelah ramen habis dimakan. Sedangkan Tsukemen adalah ramen dingin dengan kuah terpisah jadi cara makannya adalah dengan mencelupkan ramen terlebih dahulu ke dalam kuahnya sebelum dimakan. Dan Aburi Toroniku adalah daging bagian pipi babi yang dibakar (roasted pork cheek).

Aburi Toroniku SGD 11.00

Awase Aji Ramen SGD 14.00

Tsukemen SGD 14.50
Menurut saya pribadi kuahnya terasa agak asin baik kuah untuk Tsukemen maupun untuk Awase Aji Ramen. Untuk Aburi Toroniku-nya benar2 menjadi favorit saya. Dagingnya juicy, tebal tapi sangat lembut seakan bisa meleleh di dalam mulut. Benar2 menu yang saya rekomendasikan untuk Aburi Toroniku ini. Kekurangan dari Santouka Ramen ini mungkin hanya tempatnya yang agak kecil, sempit, dan sedikit panas meskipun sudah menggunakan ac dan juga kipas angin (mungkin karena selalu penuh dengan tamu jadi terasa panas). Overall Santouka Ramen ini adalah salah satu restoran ramen favorit saya. Jadi tidak sabar untuk mencoba Santouka Ramen yang ada di Jakarta. Hehehe...

Hokkaido Ramen Santouka
21 Cuppage Road
Cuppage Terrace
Singapore 229452
Tel: +65 62351059


Tidak ada komentar:

Posting Komentar