Kamis, 22 November 2012

Pasta de Waraku

Apa jadinya jika pasta asal Italia disesuaikan dengan gaya Jepang lalu diberikan sentuhan saus gaya Indonesia? Jika anda penasaran, anda bisa menemukan jawabannya di Pasta de Waraku. Dengan mengusung tema "Indonesian Feast With a Twist", mereka mencoba menggabungkan konsep pasta ala Jepang dengan saus ala Indonesia. Dan pada hari Senin siang minggu lalu, saya mendapatkan food tasting invitation dari Pasta de Waraku untuk mencicipi varian menu baru mereka.

Diawali dengan hidangan pembuka yang terdiri dari Korokoro Tofu, Fried Calamari, dan Edamame. Korokoro Tofu merupakan tahu yang dipotong-potong berbentuk kubus kecil disajikan dengan saus asam manis. Tahunya sangat lembut dan sausnya pun terasa pas di lidah. Benar-benar cocok sebagai hidangan pembuka. Untuk Fried Calamari dan Edamame bagi saya biasa saja, tidak ada yang istimewa.

Fried Calamari 35K & Korokoro Tofu 25K
Edamame 10K
Setelah hidangan pembuka, "Indonesian Feast With a Twist" yang terdiri dari 6 varian menu pun dihidangkan. Beef Spaghetti with Rendang Sauce sebagai menu yang pertama. Disajikan dengan topping daging sapi cincang, telur puyuh dan potongan cabai besar, sekilas terlihat seperti spaghetti biasa tetapi saus yang digunakan di sini bukanlah saus bolognaise biasa karena sesuai namanya, mereka menggunakan saus rendang. Terdengar agak aneh memang tetapi setelah saya mencicipinya, ternyata rendang cocok untuk dijadikan saus spaghetti.

Beef Spaghetti with Rendang Sauce 58K
Fried Oxtail ala Java, spaghetti aglio olio yang dimasak dengan wafu sauce disajikan dengan buntut sapi goreng dan red bell pepper. Daging buntut yang empuk berpadu pas dengan sambal merah pedas menjadikan menu ini salah satu favorit saya.

Fried Oxtail ala Java 65K
Indonesian Grilled Ribs Spaghetti menggunakan topping iga sapi bakar, bawang putih goreng, dan 2 tipe sambal. Iganya sangat empuk, dan sambalnya pun benar-benar terasa pedas bagi saya yang suka makanan pedas. Salah satu menu favorit saya juga karena terasa "nendang" banget baik dari spaghetti, iga, maupun sambalnya.

Indonesian Grilled Ribs Spaghetti 65K
Grilled Chicken Spaghetti disajikan dengan ayam panggang yang sudah dilumuri dengan sambal. Bukan menu favorit saya karena sausnya terlalu manis menurut saya dan tidak cocok dengan spaghetti-nya. Ayam panggangnya sendiri enak dan terasa juicy, untuk sambalnya tidak terasa pedas sama sekali karena saya hanya merasakan rasa manis di sausnya.

Grilled Chicken Spaghetti 58K
Salmon Pizza with Curry Sauce merupakan thin crust pizza dengan potongan salmon curry sauce dan ditaburi dengan potongan cabai, ketimun, dan bawang. Sejujurnya saya tidak merasakan sesuatu yang istimewa sama sekali dari menu ini. Curry sauce-nya tidak terasa sama sekali, bahkan salmonnya lebih terasa seperti potongan ayam.

Salmon Pizza with Curry Sauce (Large) 65K
Traditional Fried Rice with Angus Beef, nasi goreng tradisional yang dimasak dengan ikan asin dan belacan, disajikan dengan sunny side up egg sebagai topping dari nasi gorengnya dan dikombinasikan dengan Angus Beef saus Teriyaki. Nasi gorengnya terlalu lembek untuk saya tetapi untuk dagingnya benar-benar menjadi favorit saya. Angus Beef dengan tingkat kematangan medium menghasilkan daging yang sangat empuk, terasa juicy pada saat dikunyah, dan berpadu sempurna dengan saus teriyaki-nya.

Traditional Fried Rice with Angus Beef 65K
Dan food tasting hari itu ditutup dengan 3 Baby Hanito sebagai menu penutup yang terdiri dari Candyland Baby Hanito, Crazy Fruit Baby Hanito, dan Banana Crumble Baby Hanito.

Candyland Baby Hanito 32K
Crazy Fruit Baby Hanito 32K
Banana Crumble Baby Hanito 32K
I really had an amazing lunch last week. Terima kasih Pasta de Waraku untuk food tasting invitation-nya dan juga terima kasih untuk Nandya, Milla, Grace sudah menemani berbincang-bincang selama food tasting. :)

Pasta de Waraku
Jl. Metro Pondok Indah blok 3B
Pondok Indah Mall 2, Restaurant Row, level 3 no. 343A
Jakarta Selatan 12310
Tel: +6221 75920608

Tidak ada komentar:

Posting Komentar