Rabu, 05 September 2012

Singapore Day 3 (Last Day)

Tidak terasa, hari ini adalah hari terakhir saya di Singapore. Hari ini sepupu saya mengajak saya makan siang di sebuah restoran nasi hainam terkenal di daerah Novena, namanya Wee Nam Kee. Kami janjian sekitar jam 12. Saya mengurus segala keperluan dulu paginya sekalian check out dari hotel juga. Setelah bertemu sepupu saya maka kami berangkat ke daerah Novena. Kami tiba di sana jam 12 kurang tapi restorannya sudah penuh dan terlihat antrian orang2 yang menunggu untuk mendapatkan tempat duduk.

Setelah menunggu sekitar 15 menit, kami mendapatkan tempat duduk. Setelah melihat buku menu, kami memutuskan untuk memesan nasi hainam dengan ayam rebus dan ayam panggang karena spesialis restoran ini sudah jelas adalah hainanese chicken rice.
Nasi hainam-nya sangat harum, dan juga tidak terlalu berminyak. Ayam panggangnya lembut, empuk, dan juicy. Tetapi menurut saya, ayam rebusnya masih lebih empuk dibandingkan dengan ayam panggangnya.




Bagi saya, Wee Nam Kee ini adalah hainanese chicken rice paling enak yang pernah saya makan. Sayang saya tidak ingat secara pasti harga makanannya karena bonnya hilang tetapi seingat saya harganya sangat bersahabat, sekitar SGD 10.00 per orang untuk 1 porsi hainanese chicken rice. Saya pasti akan kembali lagi ke sini pada saat saya mengunjungi Singapore lagi suatu hari nanti.

Sore harinya sebelum saya berangkat ke bandara untuk kembali ke Jakarta, saya diajak sepupu saya ke Food For Thought untuk sekedar makan cake atau makanan ringan lainnya karena memang masih ada cukup banyak waktu. Di Food For Thought ini kami memesan Hazelnut Chocolate Crunch dan Vanilla Creme Brulee.

Hazelnut Chocolate Crunch adalah kue yang terdiri dari 3 lapis chocolate sponge dengan hazelnut chocolate yang tebal, kacang hazelnut yang dipanggang, crispy wafer flakes, dan dilapisi lagi dengan lapisan dark chocolate. Bagi pecinta coklat seperti saya, kue ini benar2 sangat istimewa! Lidah saya sangat dimanjakan oleh lapisan coklat yang sangat tebal dan juga chocolate sponge-nya yang sangat nikmat dipadukan dengan hazelnut dan crispy flakes.

Hazelnut Chocolate Crunch SGD 7.00 / slice
Sedangkan Vanilla Creme Brulee disajikan dengan campuran berry di atasnya dan pistachio sauce yang terpisah. Vanilla Creme Brulee-nya pun terasa nikmat menurut saya. Tidak terlalu manis dan campuran berry-nya menambahkan aksen asam dan segar sehingga menciptakan sebuah harmoni rasa yang indah di dalam mulut.

Vanilla Creme Brulee SGD 10.00


Wee Nam Kee Hainanese Chicken Rice Restaurant
275 Thomson Road
#01-05 Novena Ville
Singapore 307645
Tel: +65 62556396

Food For Thought
8 Queen Street
Singapore 188535
Tel: +65 63389887

4 komentar:

  1. Ini restoran emang salah satu yang paling enak buat nasi hainam-nya! Dan bukan cuma itu aja lho yang enak, boleh dibilang semua menu makanannya enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kemarin itu cuma pesen nasi hainam-nya karena tujuannya makan nasi hainam. Hahaha.. Next time kalau ke sini lagi pasti coba yang lain :D

      Hapus
  2. Udah ada blog sendiri ternyata. NICE!

    Boleh request gak sobb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanx rub. Hehehe.. request apa nih? Boleh lah.

      Hapus