Kamis, 04 Juli 2013

Salt Grill by Luke Mangan

Berlokasi di Altitude lantai 46 The Plaza, Salt Grill by Luke Mangan merupakan satu dari tiga restoran yang terdapat di sini. Dua restoran lainnya adalah Gaia (Italian food) dan Enmaru (Japanese food).

Saat ini Salt Grill by Luke Mangan memiliki penawaran yang menarik berupa executive lunch set menu yang berlaku mulai dari hari Senin hingga Jumat pukul 11.00 - 14.30 dengan harga 190K untuk 2 courses menu atau 240K untuk 3 courses menu.

Executive Lunch Set Menu
Dengan didorong rasa penasaran yang besar, beberapa waktu lalu saya mencoba executive lunch set menu untuk 3 courses menu. Segera setelah saya memilih 3 menu pilihan saya, pelayan langsung menyajikan sepiring complimentary bread lengkap dengan dipping olive oil dan dukkah.

Complimentary Bread
Let's start with the entrée. Tentu saja saya memilih signature dish milik Luke Mangan untuk menu pertama saya yaitu Sydney crab omelette, enoki mushroom and herb salad, disajikan dengan miso mustard broth. I'm not a big fan of omelette actually but this one is totally different. Omelette berwarna kuning terang diisi dengan daging kepiting yang lembut dan dimakan berbarengan kuah kaldu miso nya, sebuah kombinasi yang terasa nikmat di lidah.


Sydney Crab Omelette, Enoki Mushroom, Herb Salad, Miso Mustard Broth
Untuk main course, pilihan saya adalah baby barramundi, capsicum salsa, char grilled squid. Daging ikannya sangat lembut dan cuminya pun empuk, berpadu dengan asam manis dari capsicum salsa, seolah-olah saya merasakan tarian salsa di dalam mulut saya :))


Baby Barramundi, Capsicum Salsa, Char Grilled Squid
Another signature dish from Luke Mangan which I chose for dessert, liquorice parfait. Disajikan dengan dua potongan cincau yang dipotong memanjang dan juga potongan kecil dari lime membuat menu penutup ini terlihat menarik. Untuk rasanya, saya hanya bisa katakan "definitely must try menu".


Liquorice Parfait
 Overall, dengan pemandangan bundaran HI dari ketinggian, suasana restoran yang berkelas, pelayanan yang ramah, dan makanan yang terasa istimewa, Salt Grill by Luke Mangan is absolutely worth to try.




Salt Grill by Luke Mangan
Jl. M.H. Thamrin kav 28-30
The Plaza 46th Floor
Jakarta Pusat 10350
Tel: +6221 29922448

5 komentar:

  1. akhirnya setelah sekian lama ada postingan terbaru lagi dari loe. harga nya ud naik yah, gw cobain set menu pas awal baru buka sih hehe

    BalasHapus
  2. Pengin nyobain Sydney Crab Omelette, Enoki Mushroom, Herb Salad, Miso Mustard Broth, kira2 rasanya kayak apa ya.. hhe

    btw, kamu bisa upload menu favorit kamu disini < http://qraved.com >

    BalasHapus